xfactor
xfactor
xfactor

iTunes

extras updates

Guru Vokal: Industri Musik Butuh Shena & Fatin

25 Mar 2013 16:47

JAKARTA – Guru vokal kategori girls under 26, Indra Aziz, mengaku teknik vokal anak didiknya, Shena dan Fatin, mengalami kemajuan pesat. Dia merasakan Fatin telah membawakan lagu secara groove, meski masih menemui kesuluitan secara range vokal.

"Secara teknik mereka berdua berkembang cukup pesat. Untuk teknik Shena lebih mumpuni mempunyai kekuatan di improvisasinya, danrange-nya lebih luas. Untuk Fatin, dia kesulitan di range vokalnya. Tetapi kelebihan Fatin ada di groove, dia dapat membuat lagu jadi enak," kata Indra Aziz di sela-sela latihan, Senin (25/3/2013).

Meski sudah mengalami kemajuan dari segi teknik, masih ada berapa hal yang harus diubah anak didik Rossa itu. Tak ingin terjebak denganimage audisi, Indra Aziz ingin Fatin membebaskan diridari bayang-bayang Bruno Mars.

"Kalau Fatin terjebak sama 'Grenade', sulit rasanya dia untuk keluar dariimage itu. Jadi dia harus berjuang untuk bisa keluar dari Bruno Mars," imbuhnya.

Meski jazz melekat di diri Shena, Rossa dan Indra Aziz yakindara bertubuh tambun itu dapat mengubah image tersebut.

"Sementara Shena masih terkungkung dengan jazz, meskipun lagu apa yang akan dinyanyikan akan terdengar seperti jazz. Untungnya Rossa sebagai mentor melihat itu, dan berani untuk mengubahimage itu," tuturnya Indra Azizoptimis dapat mengubah Fatin dan Shena. Dia pun akan memperkaya dan memperkuat teknik serta pengetahuan musik Fatin dan Shena.

"Dan minggu ini Shena akan membawakan lagu yang mendobrak itu semua, keluar dari swing fun, dan lucunya itu. Kedua orang ini mudah-mudahan masih bertahan, karena industri musik membutuhkan mereka," tandasnya. (Aln/Fdy/Nsa)

others articles