xfactor
xfactor
xfactor

iTunes

extras updates

Lagu Unik dan Kontroversi Para Peserta Boot Camp

06 Feb 2013 15:43

Jakarta - Para peserta banyak yang membawakan lagu-lagu unik pada hari ketiga babak Boot Camp. Entah disengaja atau tidak para peserta membawakan lagu tersebut untuk mendapatkan perhatian para juri. Beberapa diantara mereka ada yang berhasil membawakan lagu tersebut dan diantara mereka tidak berhasil dan mesti pulang.

Diantara peserta yang membawakan lagu unik adalah Marthen Urawatu, ia membawakan lagu "Apel Pertama" dari Hari Mukti. Lagu tersebut mempunyai lirik yang sedikit lucu dan unik yang dapat membuat kita tertawa. Marthen yang terbiasa dengan lagu lawas, ia dapat mengaransemen ulang lagu yang akan ia bawakan jauh dari aslinya. Lihat saja salah satu bait dari lagu "Apel Pertama" yang dibawakan olehnya.

"Ciut nyaliku lihat wajah bapaknya, hilang rinduku karena tatap curiga, ku urungkan niat jumpa si dia, aku pulang, dengan alasan, salah alamat," demikian penggalan liriknya.

Selain lagu yang dibawakan Marthen, ada pula lagu yang unik yang dibawakan oleh grup Awan. Awan memang sudah terbiasa membawakan dan mengubah lagu-lagu menjadi lucu dan sedikit mengelitik. Kali ini Ahmad Dhani menjadi korban dari ide kreatif Awan, lagu Dhani yang serius diubah oleh Awan menjadi lebih lucu.

Lirik dari lagu "Kamu-Kamulah Surgaku" diubah oleh Awan, lirik yang asalnya "kamu-kamu adalah penghuni surga" di ubah oleh awan menjadi "kamu-kamulah adalah pengemar Dangdut". Seketika Dhani tertawa akibat ulah Awan yang mengubah lirik lagu Dhani.

Selain lagu yang unik, ada pula lagu kontoversi yang dibawakan oleh peserta. Entah disengaja atau tidak Fatin membawakan lagu yang menjadi kontroversi di negeri asalnya. Lagu "Pumped Up Kicks" yang dinyanyikan oleh Foster The People sempat menjadi kontroversi, bahkan sempat diboikot oleh radio-radio Amerika. Lagu tersebut sempat ditarik dari peredaran sesaat setelah terjadi penembakan di Conecticut, Amerika Serikat. Lirik lagu tersebut dianggap terlalu sensitif untuk para korban penembakan. Tentu ini sedikit beralasan karena dalam lagu tersebut terkandung lirik yang mengungkapkan seorang anak membawa sejata dan siap memburu korbannya.

"All the other kids with the pumped up kicks, You better run, better run, out run my gun, All the other kids with the pumped up kicks, You better run, better run, faster than my bullet." (aln/imn)

others articles